20.5.17

Wisata Murah di Jombang

Bingungkah Anda kalo pas hari Minggu, gak ada duit tapi pengen jalan-jalan ? Padahal belum gajian dan kantong lagi kempes. Gak perlu bingung, banyak kok nyatanya tempat wisata yang murah. Salah satunya ada di Jombang. Mana tuh ? Mungkin bagi yang berdomisili luar Jawa Timur agak confused. Gue aja dulu ngira kalo Jombang ini Jawa Tengah. Haha....efek sering nyontek pas pelajaran geografi kali ya. Jombang sendiri berbatasan dengan kabupaten Mojokerto di timur, kabupaten Lamongan di utara, kabupaten Nganjuk di Barat, dan kabupaten Kediri di selatan.

Kalo sudah tau, gue lanjutin, kalo belum buka map dulu deh. Kabupaten Jombang memiliki taman yang sering digunakan masyarakat untuk menghabiskan waktu luang. Namanya taman Keplaksari  yang terletak di kecamatan Peterongan. Cukup mudah diakses karena terletak di jalan raya nasional, di DEPAN-nya terminal kota Jombang. Jadi yang kesini naik bis bisa turun di terminal dan tinggal jalan sedikit sudah sampai kok.

Pemandangan taman Keplaksari ini begitu asri loh. Juga ada sungai kecil di tengah taman yang semakin menambah kesan asri. Hmmm... gue coba kasih tata letak taman ini ya.
  • Depan ada tulisan taman Keplaksari, pas gue kesana malam hari jadi ada lampunya nyala menambah kesan elegan loh.
  • Kanan tulisan taman Keplaksari ada model pesawat terbang. Ngeng....cocok buat selfie.
  • Belakang kapal terbang ada tempat jualan makanan dan parkiran, disana ada logo G besar. (Menurut gue logonya Google)
  • Lorong dari parkiran-taman ada lorong cinta.

  • Sebelah kiri tulisan taman Keplaksari ada kebun binatang !? Loh...bukan binatang asli tapi binatang yang terbuat dari barang-barang bekas. Unik loh !? Boleh diapresiasi dan tentunya selfie.
  • Belakang "kebun binatang" ada tempat skater dengan gambar rural.
  • Dekat situ ada toilet yang dimodifikasi unik, pintunya setengah lingkaran.
  • Jalan terus ke belakang toilet ada kolam kecil dan gazebo untuk beristirahat. Pas malam hari di kolam sendiri ada air mancur kecil yang menyala loh.

  • Belakang taman ini merupakan terminal kota Jombang.
  • Lainnya yang ada di taman ini seperti sungai kecil yang membelah tengah taman.
Bagi yang bingung cari wisata murah sekitar Jawa Timur apalagi mau ngajak berlibur keluarga, bisa mampir ke sini. Selain wisata taman ini bisa dijadikan untuk taman edukasi juga loh cocok untuk anak kecil. Hmmm...atau mungkin nyari tempat pacaran yang murah biayanya mungkin taman ini bisa juga jadi rekomendasi. Bagi yang jomblo narsis tapi kere bisa juga ke sini sekedar selfie, soalnya masuknya gratis...tis...tis... Siapapun boleh berkunjung ke sini, tapi jangan lupa terus ikuti blog gue ya. See you next time....


Salam Travel,
N.B Gue ke taman Keplaksari pas malam hari jadinya foto agak kurang maksimal, tapi malam hari juga memberi pesona tersendiri loh. Misalnya air mancur warna-warni, kalo siang gak bagus kan !?