3.5.17

Seribu Cinta Dari Jember


Hai sobat-sobat ireng, kali ini gue pergi ke Ambulu. Watu Ulo ? Bukan kali. Pantai yang baru-baru ini naik daun selain Watu Ulo, yaitu Pantai Pahyangan yang di dekatnya ada Teluk Cinta. Teluk yang bagusnya buat syuting cinta-cintaan kayak sinetron di TV 😜

Well, berangkat pagi dari pusat kota Jember ke arah Selatan kecamatan Ambulu. Ikutin arah Watu Ulo sampai pertigaan Watu Ulo terus aja nanti ketemu Tanda Jalan Pantai Pahyangan, moga-moga sampai tanpa nyasar. Buka Google Map kalau mau gampangnya jamin NO nyasar. Kira-kira membutuhkan waktu 1,5 jam lumayan jauh sih. 

Baru separuh jalan
Sampe di Pantai Pahyangan parkir sepeda di "Latar Omahe Wong". Dari parkiran sudah terlihat garis pantai selatan. Indah puuuooolll...... #Alay. Boleh sekedar main-main di pantai bagi yang suka kecipak-kecipuk air terus jerit-jerit sendiri, atau mau alay-alay sedikit selfie ria juga boleh. Soalnya pemandangan Pantai Pahyangan ini bagus dan tak ada duanya.


Selesai meng"HITAM"kan kulit di pantai bolehlah mampir di Teluk Cinta, tapi harus siap-siap ngos-ngosan ya. Soalnya liat Teluk bentuk Hati itu dari atas bukit dan bukitnya ? Well Bukit di ketinggian 2900 mdpl setara Gunung Bromo. Wow ! (Bercanda doang). Bukit ini menurut info sih untuk warga yang menggembalakan domba. Bagi yang punya "Kaki Lemah" kayak gue waktu menaiki bukit bisa mampir-mampir dulu di gubuk yang telah tersedia. Lumayan sambil melihat pemandangan laut dari atas bukit. Di sekitar pertengahan ada bendera Merah Putih lumayan spot selfie untuk Para Manusia Alay. Dari sini sudah separuh jalan. Well separuh jalan itu butuh sekitar 30 menit. Haha.....

Bendera Merah Putih, spot selfie
Ada juga Goa bekas Tentara Jepang. Boleh masuk, diliat, diraba, dan diterawang asal jangan dikencingin entar ada yang ngikut. Kurang lebih 1 jam lah kita jelajah bukit sampai di pemberhentian terakhir, dari sini terlihat Teluk yang berbentuk Hati, cocok untuk selfie-selfie lagi. Selfie terus ? Author alay ? Ya gpp sayang kalau gak selfie rugi naik bukit panas-panas. Perjalanan menuruni bukit tak sesulit menaiki bukit, agak ringan(Ya iyalah masa ya iya dong). Total perjalanan sekitar 1 jam. Capek pegel tapi terbayar lah dengan keindahan pantai dan teluk ini. Tempat wisata ini rekomend banget moga-moga aja bisa terus dijaga oleh masyarakat maupun pemerintah.

Salam Travel
NB : Foto banyak yang buram Anji**
Jalan cinta lurus ke hatimu...

Goa Jepang cuy.....


Pemberhentian terakhir