5.5.17

"Mini Zoo" Jember


Hai, sobat ketemu lagi di post selanjutnya. Sebelum nulis kenalan dulu, nama gue Juniar salah satu spesies langka Cino Ireng bahasa latinnya Homo Cinoensis Irengtus, mumpung sekalian bahas tentang kebun binatang. Haha.....
Jember punya kebun binatang loh. What !? Sudah tau palingan Galaxy itu loh. Kalo sudah tau berarti gak usah nulis kali ya.

Super galaxy letaknya di Tempurejo (sudah tau kali), tempat nya berupa padang rumput cocok untuk liburan bersama keluarga. Kalo gak salah (berarti bener) dari pusat kota ke arah Geladak Kembar lurus aja ikutin arah ke glantangan golf. Lumayan jauh sekitar 1 jam menembus hamparan sawah-sawah dan pedesaan hingga menuju kecamatan Tempurejo. Nikmatin aja sejuknya pedesaan. Buka google map deh kalo susah. Good luck !?

Google map lokasinya.
Sudah 15 tahun lebih bediri, dulu waktu kecil sering-seringnya main ke sini. Seneng aja liatin kembaran gue gelantungan di pohon. Lol. Sharing bentar ah, boleh ? Bolehlah suka-suka author. Dulu waktu umur 5 taun waktu sering-seringnya ke Galaxy pernah nyoba makanin monyet. Pas disuruh ngasih kacang, ya gue lempar semua satu iket. Kata papa gue "Jangan dilempar semua, ngasihnya satu-satu." Ya kurebut balik dari monyetnya. Kita kayak main tarik tambang, tarik-tarikan. Sterongggg men dulu gue, anak 5 taun vs Monyet. Eh... pas mau menang monyetnya main curang kepala gue dicakar, Anji**. Muka monyetnya kayak Anji**. Kok bisa monyet mirip Anji**, jangan dipikir kelamaan.
Bocor nih kepala sampe semua orang bingung, gue dibawa ke puskesmas untuk diobati. Masih sakit sampe sekarang. Kepalanya !? Bukan sakitnya tuh disini di hati gue sampe sekarang coba kalo gak curang paling gue menang 😊. Apalah!? GJ puuuuoooolll.... (sekali-kali)

Kenangan tinggal kenangan, terakhir pas kesana gak banyak perubahan untuk tata lokasinya. Masih gratis nih masuk Galaxy perlu STNK doang. Tapi sayang tambah kotor sih, kurang bisa dijaga kebersihannya. Monyet-monyetnya juga banyak berkurang, mungkin pensiun jadi monyet !? Entah ah !? Harapan gue semoga aja tempat kenangan pas gue kecil bisa terus dirawat dan dilestarikan. Amin 🙏 !?

Salam Travel
N.B : bolehlah tambah Monyet yang banyak, meski gue takut monyet
Binatang-binatang

Selfie dulu.....













Kapan ya bisa tinggi !?

Lubang tangan