23.7.17

Merasakan Sensasi Sego Becek

Nasi becek atau yang sering dikenal sebagai sego becek merupakan makanan khas Nganjuk yang sudah terkenal. Kuliner satu ini sudah banyak dijual di daerah sekitaran kota Nganjuk namun yang terkenal ialah nasi becek yang terletak di jalan Dr. Soetomo II kota Nganjuk perempatan pojok A.Yani. 


Pertama kali kesan gue, nasi becek ini persis seperti soto + gulai namun tentunya masih memberikan kekhasannya sendiri. Isian nasi becek ini berupa kikil, balung, serta potongan sate kambing yang telah dilucuti dari tusuknya. Tidak lupa juga diberi kecambah, kubis dan bawang merah sebagai penyedap rasa. Secara keseluruhan kuliner ini cenderung manis tidak asin, soalnya kuliner Jawa Timuran secara keseluruhan cita rasanya asin. Perbedaan nasi becek ini dengan gulai terletak dari bumbunya. Bumbu gulai rempahnya lebih terasa daripada nasi becek.


Menurut info, nasi becek ini sudah ada semenjak tahun 1940 sebelum Indonesia merdeka loh. Tidak pasti siapa yang memulainya, namun kuliner ini memang sudah ada semenjak dulu kala. Setelah itu banyak pendatang yang diperkenalkan dengan nasi becek ini dan membuat nasi becek ini menjamur di daerah Nganjuk.


Untuk dapat menikmati seporsi nasi becek sobat cireng cukup merogoh kocek seharga Rp. 20.000 / porsi. Selain nasi becek, di warung ini juga menyediakan sate kambing loh. 10 tusuk sate kambing dibanderol dengan harga Rp. 30.000. Waktu gue kesini gue pesen nasi becek + 5 tusuk sate + es teh = 20.000 + 15.000 + 5.000 total Rp. 40.000.


Warung ini buka mulai pukul 10.00 pagi hingga 22.00 malam. Jika tidak ingin ramai maka datanglah pada hari biasa bukan pada hari libur. Sering sekali warung ini dipadati oleh pembeli. Waktu gue kesana pun warung ini lumayan ramai. Well, jadi kapan sobat cireng mau berkunjung kesini. Jangan lupa ya untuk mencicipi kuliner khas Nganjuk yang satu ini.



Penilian Keseluruhan

Suasana (kenyamanan & pelayanan)          

💎💎💎💎💣
Harga (harga makanan & minuman)           

💎💎💎🌟💣
Keunikan (ciri khas yang menunjang)         

💎💎💎💎🔮
Cita rasa (rasa di lidah)                                  

💎💎💎🌟🌟

Total : 76/100


💎 : 5 point
🔮 : 3 point
🌟 : 1 point
💣 : 0 point

Salam Travel,