15.6.17

WPP : Wisata Pasir Putih Gresik

Wisata Pasir Putih terletak di kecamatan Panceng, kabupaten Gresik yang seringkali disingkat menjadi WPP. Wisata ini dulunya bernama WISID : Wisata Segoro Indah Dalegan. Nama boleh beda tetapi masih tempat yang sama. Pantai Dalegan atau WPP ini pasirnya berwarna putih seperti pantai utara kebanyakan. Dengan ombak pantai yang tenang dan garis pantai yang landai tentulah pantai ini menjadi salah satu wisata andalan kota Gresik selain makam Wali Songo tentunya. 

Petunjuk arah ? Gak perlu repot, sobat cireng hanya perlu mengandalkan google maps dengan kata kunci "Pantai Dalegan". Jika ragu sobat cireng bisa melalui jalan pantura Gresik-Paciran dan akan ada petunjuk jalan ke arah pantai tersebut. 

Tiket masuk ke pantai ini masih terbilang mahal. Sobat cireng perlu merogoh kocek sebesar 6 ribu rupiah untuk orang dewasa dan 4 ribu rupiah untuk anak-anak. Ditambah parkir sepeda motor sebesar Rp 2.500. Sekedar info, saat di loket pintu masuk sobat cireng tidak hanya diberi tiket masuk tapi juga stiker WPP.

Namun lokasi pantai yang strategis karena terletak di jalan raya ziarah sunan Gresik dan Sunan Drajat menjadikan pantai ini wisata yang sering dikunjungi. Pas gue kesana pun, pantai ini ramai dengan pengunjung. Presentase pengunjung pantai ini adalah 60% dari Gresik dan 40% selebihnya berasal dari luar (kebanyakan Lamongan, Sidoarjo, dan Surabaya). Tambah satu, Jember kali ya.....

Banyak sekali warung-warung yang menjual makanan dan minuman, jadi gak perlu takut kekurangan makanan ya. Kegiatan yang biasa dilakukan di pantai ini berupa bermain air. Gak bisa berenang ? Takut tenggelam ? Jangan kuatir. Sobat cireng bisa menyewa ban karet untuk berenang. Selain itu pengunjung bisa menyewa perahu angsa untuk berkeliling melihat-lihat pantai. Dengan ombak yang tenang dan garis pantai yang landai menjadikan wisata ini cocok untuk wisata keluarga.

Langsung foto jadi satu ya.....

Penilaian

Akomodasi (transport & akses jalan)  ðŸŒŸðŸŒŸðŸŒŸðŸŒŸ⭐
Suasana (keindahan tempat)               🌟🌟🌟⭐⭐
Harga (tiket masuk & parkir)                ðŸŒŸðŸŒŸ⭐⭐⭐
Fasilitas (hal yang menunjang)           🌟🌟🌟⭐⭐


Salam Travel,