10.6.17

Taman Bungkul dan Rawon Kalkulatornya

Bulan puasa ini, gue tak henti-hentinya membahas seputar kuliner. Emang kalo lagi puasa kan cocoknya didampingi dengan info seputar tempat makan untuk berbuka puasa ya. Pilihan gue kali ini jatuh kepada rawon kalkulator yang terletak di taman bungkul. Kuliner ini memang sudah lama dan buanyak.....banget sudah dibahas berulang-ulang kali di blog mana aja, tapi gue akan coba cerita menurut versi gue sendiri.

Taman Bungkul

Panggung di tengah taman bungkul
Masa cuman mampir ke kulinernya tanpa jalan-jalan ke taman bungkul ? Rugi kali. Sebelum menyantap kuliner khas taman bungkul hendaknya sobat cireng jalan-jalan dulu sampe pegel, capek, kesemutan baru menyantap lezatnya rawon khas taman bungkul.

Nongkrong bareng
Taman bungkul sendiri terletak di jalan raya besar yaitu jalan raya darmo. Sobat cireng gak perlu susah-susah mencarinya. Why ? Soalnya jalan raya darmo itu merupakan jalan raya yang digunakan sebagai akses keluar-masuk kota Surabaya. Tak perlu merogoh kocek yang mahal untuk berkunjung ke taman bungkul, sobat cireng cuman perlu mengeluarkan 2 ribu rupiah untuk ongkos parkir saja. Murah kan !?

Taman bungkul dilihat dari jalan raya
Depan taman ini terdapat tulisan "Taman Bungkul" (ya iyalah) dengan lampu berwarna putih, yang berdekatan dengan pos polisi. Hati-hati yang gak kepengin ditilang jangan sembarangan, patuhi peraturan lalu lintas 😄. Jika memutar melalui pos polisi di belakangnya terdapat skate park yaitu tempat bagi pecinta skateboard tapi juga gak jarang banyak anak kecil yang main perosotan. Dekat sini juga ada taman lampu, berupa hewan-hewan lucu yang diberi lampu dan menyala saat malam. Bagus loh !? Setelah skate park ada banyak wisata kuliner, yang letaknya mengitari bagian belakang taman ini. Rawon kalkulator salah satunya juga terletak di kawasan ini, tapi nanti dulu ya sabar mas bro. Di tengah wisata kuliner ada pintu masuk menuju makam Ki Ageng Bungkul, kurang begitu paham sejarahnya monggo searching sendiri ya. Setelah melewati wisata kuliner terdapat taman bermain anak-anak dari jungkat-jungkit, ayunan, dan banyak deh. Meski begitu, herannya kok masih ada yang main perosotan di skate park ya. Tengah taman bungkul ini terdapat semacam panggung pertunjukan yang berbentuk lingkaran, dengan tempat duduk juga melingkar. Banyak muda-mudi yang nongkrong disini serta anak-anak bermain di tengah panggung ini. Ada pula sales yang berjualan rokok hingga minuman, tapi soal harga gue gak bisa bilang itu murah, namanya pedagang cari laba ya kan !? Sudah puas berkunjung ke taman bungkul ? Jangan lupa menyantap kuliner khasnya juga.




Akomodasi (transport)                ðŸŒŸðŸŒŸðŸŒŸðŸŒŸ⭐
Suasana (keindahan tempat)     🌟🌟🌟⭐⭐
Harga (parkir & tiket)                    ðŸŒŸðŸŒŸðŸŒŸðŸŒŸðŸŒŸ
Fasilitas (tempat santai & foto)  ðŸŒŸðŸŒŸðŸŒŸðŸŒŸ⭐

Rawon Kalkulator

Bukan hanya gue blog yang membahas seputar kuliner ini. Sudah buanyak..... nyak.... nyak.. yang membahas tentang rawon kalkulator ini. Penasaran akan rawon ini, gue coba berkunjung ke taman bungkul. Warung rawon kalkulator ini terletak di pojok taman bungkul, gak jauh beda dengan warung lain. Rawon pun yang seporsi dengan harga 20 ribu rupiah, menurut gue pribadi cita rasanya sama dengan rawon lain.

Menyantap rawon bersama teman
Saat menyantap rawon diiringi dengan musisi jalanan, suaranya sih lumayan bagus. Bingung kan ? Terus apa yang membedakan dengan rawon lain ? Menurut info saat menghitung bon makanan dilakukan dengan kalkulator dengan kecepatan dewa, makanya dinamakan rawon kalkulator. Sayangnya pas gue, orangnya langsung cepat tanggap menghitung harga tanpa menggunakan kalkulator. Anjay !?  Jujur kecewa berat. Mungkin harus pesan makanan yang banyak baru orangnya bingung ngitungnya ya. Biar ngeluarin jurus dewa kalkulator. Makasih banyak sudah nemenin gue di postingan kali ini. Masih banyak loh, cerita gue yang belum di posting. Jadi jangan lupa terus kunjungi cinoireng.blogspot.com ya.


Musisi jalanan yang menghibur

Suasana (kenyamanan & pelayanan)   🌟🌟🌟🌟⭐
Harga (harga makanan & minuman)    ðŸŒŸðŸŒŸ⭐⭐⭐
Keunikan (ciri khas)                                ðŸŒŸðŸŒŸðŸŒŸ⭐⭐
Cita rasa (rasa di lidah)                          ðŸŒŸðŸŒŸðŸŒŸ⭐⭐

Salam Travel,