17.6.17

Keindahan Waduk Gondang Bikin "Gonjang - Ganjing"

Waduk Gondang belum terkenal di kalangan wisatawan. Mungkin masih banyak dari sobat cireng yang belum tahu-menahu mengenai wisata ini. Wisata Waduk Gondang terletak di desa Gondang Lor, kecamatan Sugio, kabupaten Lamongan. Tempat ini bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktifitas sobat cireng sehari-hari.


Cukup mudah untuk menemukan wisata ini. Jika ragu sobat cireng bisa menggunakan google maps. Dari jalan raya Mantup terdapat petunjuk arah menuju Waduk Gondang. Ikutilah jalan tersebut hingga menemukan lokasi wisata ini. Hanya ada satu jalan beraspal jadi gak mungkin kesasar.


Tiket masuk ke wisata ini hanya 3 ribu rupiah, sobat cireng sudah bisa menikmati fasilitas di kawasn Waduk Gondang ini. Daya tarik waduk ini terletak pada wisata airnya. Sobat cireng bisa membayar 10 ribu rupiah per orang untuk berkeliling sekitar Waduk Gondang. 

Bagi yang mau sewa perahu
Selain itu di kawasan ini juga terdapat taman bermain untuk anak-anak dan kebun binatang mini. Maka tak jarang wisata Waduk Gondang seringkali disebut sebagai wisata keluarga. Banyak pengunjung yang mengajak anaknya untuk bermain di kawasan ini. Meskipun tak jarang juga banyak muda-mudi yang mojok nyari tempat sepi untuk berduaan. Bikin para jomblo baper aja..... (termasuk authornya).



Area parkir di kawasan Waduk Gondang ini, terbelah oleh pohon beringin besar di tengah. Sekitar area parkir terdapat warung-warung yang menjual makanan dan minuman ringan. Banyak pula pondok kayu yang dibangun dan digunakan untuk beristirahat sembari menikmati makanan dan minuman ringan. 


Pohon beringin besar sekitar area parkiran
Jangan lupa juga menyempatkan diri untuk berkunjung ke monumen Waduk Gondang yang letaknya di sebelah barat kawasan ini. Monumen ini bertuliskan bahwa waduk ini diresmikan oleh presiden Soeharto pada tanggal 4 April 1987. Sayangnya monumen ini kurang dijaga sehingga banyak coretan di sekitar monumen ini. Coretan alay seperti cinta-cintaan yang merusak dan mengganggu keindahannya.

Setelah menikmati keindahan waduk ini, sebelum pulang jangan lupa berkunjung ke WEGO. Apa itu ? WEGO merupakan singkatan dari Wisata Edukasi Gondang Outbond. Disini sobat cireng bisa merasakan asyiknya kegiatan outbond yang menantang. Lokasi WEGO ini terletak di jalan yang sama kurang lebih 300 meter sebelum Waduk Gondang.


So kapan sobat cireng berkunjung kesini ? Jika sobat cireng ingin berwisata ke tempat-tempat yang author rekomendasikan. Saran author "Tetap cintai keindahan alam tersebut, jangan dikotori maupun dicorat-coret."

Penilaian 

Akomodasi (transport & akses jalan)  ðŸ’ŽðŸ’ŽðŸ’ŽðŸ’£ðŸ’£
Suasana (keindahan tempat)               💎💎🔮💣💣
Harga (tiket masuk & parkir)                ðŸ’ŽðŸ’ŽðŸ’ŽðŸ’ŽðŸ”®
Fasilitas (hal yang menunjang)           💎💎💎🔮🌟

Total : 70/100



💎 : 5 point
🔮 : 3 point
🌟 : 1 point
💣 : 0 point

Salam Travel,