5.6.17

Cafe Kolong : Cafe Unik di Kolong Jembatan

Cafe kolong !? Saat pertama mendengar ada cafe di bawah kolong jembatan mungkin sobat cireng merasa sedikit aneh. "Kok iso enek cafe ngisore kolong jembatan ?" Aneh tapi nyata, cafe kolong ini terletak di kabupaten Jember. Penasaran kan ? Ini ceritanya.....

Rute Jalan

  • Bisa menggunakan lyn huruf D arah kampus dan turun jembatan jalan mastrip, atau naik lyn jurusan Arjasa dan turun di pertigaan lampu merah mastrip, jalan sedikit sekitar 200 m menuju jembatan mastrip.
  • Jika naik kendaraan pribadi, bukalah google map menuju jalan mastrip. Setelah melewati jembatan, tengok arah kanan ada petunjuk arah menuju cafe kolong. Jalannya beraspal dan turun ke arah kolong jembatan.

Tentang Cafe Kolong

Cafe kolong sendiri mulai buka pukul 18.00 hingga 01.00 dini hari. Oke, gue akan coba jelaskan tata letak cafe ini. Cafe kolong ini menggunakan dua kolong jembatan. Satu kolong jembatan digunakan untuk tempat bersantai karena kursi diletakan di pinggir sedangkan di tengah digunakan untuk lalu lalang pengunjung. Kolong yang lain terdapat panggung mini yang digunakan untuk pertunjukan. Dekat panggung mini ini ada tempat kasir untuk memesan dan membayar makanan. Ada pula meja yang mengelilingi barista, seperti di bar-bar gitu, jadinya kekinian gitu loh.

Uniknya cafe kolong
Makanan yang ditawarkan, kebanyakan berupa makanan ringan seperti kentang goreng, roti bakar, mie instant dan omelet, dengan harga berkisar 5 ribu sampai 10 ribu rupiah. Meski ada juga nasi goreng seharga 12 ribu rupiah. Minuman berkisar dari kopi, susu, hingga jus buah dengan harga 5 ribu sampai 10 ribu rupiah. Harga yang ditawarkan relatif terjangkau, cocok untuk tempat nongkrong mahasiswa ya.

Omelet dan susu coklat
Cara untuk memesan makanan kita tinggal menuju kasir lalu menulis pesanan dan nomor meja kita, setelah makanan jadi akan diantar oleh waitress. Bayarnya setelah kita selesai, tinggal bilang ke kasir kita tadi ada di meja nomor berapa. Sayangnya pas gue kesana, pesanan lama datang padahal sudah menunggu sekitar 45 menit (padahal pesan omelet doang). Mungkin kebanyakan pesanan yang harus disiapkan. Tapi terlepas dari situ, cafe kolong ini layak untuk dikunjungi bukan karena makanannya tapi karena suasananya yang unik, cocok untuk muda-mudi yang ingin nongkrong bareng. Bagi kalian yang anak kekinian, jika berkunjung ke Jember jangan lupa mampir ke cafe kolong ya.

Hayo... nungguin pesanan yang lama

Penilaian Keseluruhan 

                       Cafe Kolong

Akomodasi 🌟🌟🌟⭐⭐ (transport dan akses jalan)
Suasana      ðŸŒŸðŸŒŸðŸŒŸðŸŒŸ⭐ (keindahan tempat, pelayanan, serta kebersihan tempat)
Harga          ðŸŒŸðŸŒŸðŸŒŸ⭐⭐ (harga makanan, minuman dan parkir)
Fasilitas      ðŸŒŸðŸŒŸðŸŒŸðŸŒŸ⭐(fasilitas yang menunjang)

Salam Travel,

N.B Jika sobat cireng berkunjung ke cafe kolong ini enaknya rame-rame bareng temen, soalnya daripada nunggu pesanan lama celingak-celinguk sendirian ya kan ? Kalo masih penasaran mengenai Cafe Kolong bisa dilihat melalui foto dibawah ya.

Kasir untuk memesan makanan dan minuman
Tempat duduk menyerupai bar
Panggung mini untuk pertunjukan
Kolong untuk santai + lalu lalang
Sisi lain cafe ini
Cafe Kolong harus selfie