10.9.17

Sate Rembiga : Sate Empuk Bumbu Manis & Pedas

Berlibur ke Lombok ? Siapa yang sudah merencanakan untuk berlibur ke pulau satu ini. Pulau yang keindahannya sedang naik daun selain pulau dewata Bali. 

Jika iya sobat cireng akan berlibur ke Lombok, jangan lupa untuk mampir sejenak mencicipi sate rembiga khas Lombok tersebut. Sate rembiga sendiri terbuat dari daging sapi dan diberi bumbu dari resep yang melegenda dari beberapa tahun. Kabarnya juga sate rembiga lezat karena menggunakan beberapa macam rempah yang diolah sebagai bumbunya. Nama rembiga ini merupakan nama asal sate ini, yaitu kelurahan Rembiga, kota Mataram.


Waktu pas kemarin berlibur ke Lombok, gue juga gak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Tujuannya adalah sate rembiga. Sekitar Mataram ini ada 2 sate rembiga yang terkenal yaitu sate rembiga utama dan sate rembiga Bu Sinnaseh. Berhubung sate rembiga Bu Sinnaseh tutup pukul 21.00, gue menuju sate rembiga utama yang terletak di jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo no 5 yang buka hingga jam 11 malam.


Tiba di depan warung sate langsung saja disambut dengan aroma sate yang sedang dibakar. Maklum lah, tempat pembakaran sate berada di depan. Lucunya mereka ngipasi sate sambil berjoget diiringi musik. Saat melakukan pemesanan pun, pertama mereka ngotot bahwa masih banyak pelanggan yang harus dilayani. Dengan bujuk rayuan tipu daya akhirnya mereka mau menyediakan sate rembiga 10 tusuk aja untuk dibawa pulang.


Memang sih di dalam sudah seperti pasar saja. Masih banyak pelanggan yang harus dilayani. Masuk ke dalam akan terdapat sederet tempat duduk lesehan. Jika sobat cireng masuk lagi ke dalam akan terdapat tempat duduk berupa kursi dan meja. 

Sate rembiga sendiri dijual dengan harga Rp. 20.000 / 10 tusuk. Saat merasakan sate rembiga ini, kesan pertama gue bahwa sate ini empuk banget karena menggunakan daging bagian dalam / beef tenderloin yang tanpa lemak, jelaslah daging ini top banget. Dengan bumbu manis pedas yang meresap hingga ke dalam daging, membuat sate rembiga ini habis dalam sekejap. 


Tak hanya sate rembiga loh, sobat cireng juga bisa merasakan masakan khas Lombok lainnya. Mau tau ? Seperti plecing kangkung, lontong, urap-urap, bahkan sate pusut. Menarik bukan ? Hayo.... yang lagi ngiler jangan cuman baca aja, segera aja rencanakan liburan ke Lombok dan rasakan sendiri sate rembiga ini.

Penilian Keseluruhan

Suasana (kenyamanan & pelayanan)          

💎💎💣💣💣

Harga (harga makanan & minuman)           

💎💎💎💣💣

Keunikan (ciri khas yang menunjang)         

💎💎💎💎🔮
Cita rasa (rasa di lidah)                                  

💎💎💎💎🔮

Total : 71/100


💎 : 5 point
🔮 : 3 point
🌟 : 1 point
💣 : 0 point

Salam Travel,